Sukses

Nasib Jembatan Selat Sunda Ditentukan Setelah 16 Agustus

Proyek Jembatan Selat Sunda nasibnya akan ditentukan usai penyampaian nota keuangan oleh Presiden SBY pada 16 Agustus 2013.

Proyek Jembatan Selat Sundah (JSS) nasibnya akan ditemtukan usai penyampaian nota keuangan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di hadapan DPR RI pada tanggal 16 Agustus mendatang.

"Dulu sebelum lebaran, terus diundur setelah lebaran. Mungkin setelah penyampaian nota keuangan 2014," ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Gedung Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (13/8/2013)

Hatta menuturkan para pejabat pemerintah saat ini sedang fokus menyusun nota keuangan 2014 yang akan dibacakan Presiden. "Kita semua sedang sibuk, harus relaistis untuk mempersiapkan pidato nota keuangan,"jelasnya.

Mengenai agenda tindak lanjut proyek Jembatan Selat Sunda, Hatta mengaku Tim Tujuh masih akan melaporkan hasil usulan ke dewan pengarah.

"Sudah ada dua opsi kan, studi dengan APBN dan kedua oleh BUMN dan pengembang. Ini dibahas, menunggu Menteri Keuangan, nanti beri opininya, apakah mungkin. Bagi saya, bisa transparan dan bisa dipertanggungjawabkan,"jelas Ketua Tim Tujuh. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.