Sukses

Dahlan: Rudi Rubiandini Punya Banyak Musuh

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku terkejut atas penangkapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku terkejut atas penangkapan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari tadi.

"Saya kaget sekali karena setahu saya beliau orangnya sederhana, pulang ke Tasikmalaya saja naik kereta ekonomi," ujar dia di Gedung Kementrian BUMN, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Dahlan mengaku sebenarnya selalu mengagumi Rudi mengingat kinerjanya yang mampu diacungi jempol olehnya. Sebab,
Rudi diakui selalu bicara tentang bagaimana membersihkan SKK migas.

"Dan saya bicara dengan beliau tentang keruwetan perizinan yang ada, dengan begitu saya mengagumi beliau," tegas dia.

Menurut Dahlan, Rudi hingga saat ini memiliki banyak musuh mengingat risiko pekerjaannya yang berhubungan dengan proyek-proyek migas yang bernominal sangat besar. "Yang saya tahu musuh dia banyak sekali karena bersih-bersih dia di SKK itu,"kata Dahlan.

Saat dikonfirmasi apakah Dahlan akan mengunjungi Rudi, dia belum mau mengungkapkannya. "Kalau memang tertangkap tangan dan itu betul mau diapakan,"tegasnya.

Seperti diketahui, Rudi Rubiandini ditangkap KPK pada Rabu (14/8/2013) dini hari tadi. Rudi ditangkap karena diduga menerima suap sekitar US$ 700 ribu. Penangkapan Rudi terjadi di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan ini KPK juga membawa barang bukti berupa tas warna hitam, motor gede bermerk BMW, dan sejumlah kardus. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini