Sukses

Dirjen Migas Bantah Kenal Penyuap Mantan Bos SKK Migas

Dirjen Migas Kementerian ESDM Bantah Kenal petinggi PT Kernell Oil Ltd Simon Gunawan Tanjaya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Edy Hermantoro membantah menjalin hubungan dengan petinggi PT Kernell Oil Ltd Simon Gunawan Tanjaya.

Edy mengaku, selama menjabat sebagai Dirjen Migas tidak pernah mengenal tersangka dugaan suap kepada kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Simon nggak, nggak juga," kata Edy, di Kantor Kementertian ESDM, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Bahkan untuk memastikan bantahan tidak mengenal petinggi perusahaan trading minyak mentah asal Amerika tersebut, Edy berani melalui pemeriksaaan telepon seluler, guna membuktikan nomor telepon Simon tidak ada dalam daftarnya. "Kenalan aja nggak hape bisa di cek, nggak ada," tegasnya.

Sebelumnya,  Kuasa Hukum Simon, Junimart Girsang mengatakan, hingga saat ini kliennya belum mengetahui alasan penangkapan dirinya ditangkap. Sebab Simon tidak mengenal Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

"Ini kan baru pemeriksaan awal. Yang kedua, Pak Simon mengatakan sama sekali tidak kenal Rudi," ujar Junimart

Dia menegaskan, selama ini Simon dan PT Kernel Oil Pte Ltd tidak pernah berurusan dengan Kepala SKK Migas, sebab hubungan kerja yang selama ini terjalin yakni dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM, Edy Hermantoro.

"Urusan perusahaan Simon tidak ada hubungan dengan SKK Migas, adanya dengan Dirjen Migas," tegas dia. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.