Sukses

Sekjen ESDM Tak Tahu Motif Penggeladahan Kantornya oleh KPK

"Saya juga bingung kok ada kaitannya dengan kami," kata Sekjen Kementerian ESDM, Wahyono

Sekertaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Wahyono Karno mengaku tidak mengetahui latar belakang tindakan Komisi Pengawas Korupsi (KPK) yang menggeledah ruang kerjanya yang dimulai pukul 22.00 WIB tadi malam.

"Benar, tapi dasarnya apa saya enggak tahu," kata Wahyono, usai menghadiri Pelantikan  pejabat struktural eselon I dan II kementerian ESDM, di Kantornya, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Wahyono mengungkapkan, dirinya kaget mendengar nama PT Kernel Oil Ltd karena merasa tidak pernah berhubungan dengan perusahaan penjual minyak mentah Singapura. Sedangkan untuk mekanisme tender minyak mentah tidak dilaporkan ke Kementerian ESDM.

"nggak dong. Itu saya juga kaget, Kernel juga baru dengar," ungkapnya.

Meski mengaku ruang kerjanya digeledah, Wahyono tidak mengetahui data-data yang diamankan KPK untuk proses pemeriksaan. Saat ini orang nomor dua di jajaran Kementerian ESDM itu hanya menunggu hasi pemeriksaan.

"Saya juga bingung kok ada kaitannya dengan kami," pungkasnya. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini