Sukses

Jelang Pidato Kenegaraan Presiden, Gedung DPR Dijaga Ketat

Pidato kenegaraan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan berlangsung hari ini pada pukul 09.00 WIB.

Pidato kenegaraan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang rencananya akan berlangsung hari ini pada pukul 09.00 WIB mendapatkan penjagaan ketat dari aparat keamanan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejak pukul 07.00 WIB, seluruh sisi gedung DPR tak satupun luput dari penjagaan dari aparat keamanan yang tergabung dari kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ini terlihat dari ratusan aparat keamanan sudah berjaga-jaga dan mengamkan jalannya agenda tahunan itu.

Bahkan nampak empat unit kendaraan roda tempur (tank) dan dua helikoper dari TNI Angkatan Udara (TNI AU) terparkir di sisi gedung Paripurna MPR/DPR yang akan digunakan SBY untuk menyampaikan pidato kenegaraan, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) serta nota keuangan 2014.

Sampai dengan pukul 07.30 WIB, SBY belum hadir di gedung DPR. Namun Ketua DPR Marzuki Ali telah tiba lebih dulu sekitar pukul 07.15 WIB.

"Pidato kenegaraan rencananya akan dibuka pukul 09.00 WIB. SBY belum datang juga," kata salah seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat ditemui Liputan6.com, di Gedung DPR, Jakarta. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini