Sukses

Alasan Jero Tak Langsung Laporkan Penangkapan Rudi ke SBY

Menteri ESDM Jero Wacik mengaku baru mengetahui kasus Rudi Rubiandini ditangkap KPK saat dirinya mulai masuk kantor pada Rabu pagi.

Menteri Energi dan Sumber Aya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku baru mengetahui kasus Rudi Rubiandini ditangkap KPK saat dirinya mulai masuk kantor pada Rabu 14 Agustus 2013.

"Kejadiannya dini hari, saya pagi baru masuk kantor kan kita kaget semua baru tahu apa kejadiannya,"katanya saat ditemui usai menghadiri Pidato Kenegaraan di Gedung DPR RI, Jakarta, Jum'at (16/8/2013).

Usai menerima informasi bahwa Kepala SKK Migas tertangkap tangan oleh KPK, Jero langsung mengumpulkan data dan menentukan langkah apa yang akan dia lakukan.

"Saya mengumpulkan data dulu kan, saya juga berfikir tindakan pertama kalau Pak Rudi ditangkap industry harus diamankan,"jelasnya.

Selain itu, dirinya mengaku langsung melihat aturan sesuai undang-undang mengenai pemberhentian Rudi sebagai Kepala SKK Migas.

"Saya kan harus pelajari dulu Undang-undangnya, Permennya gimana, dan itu ya Wakanya yang harus naik, begitu lho,"kata Jero.

Lebih lanjut menurutnya kasus mengenai tugasnya selaku menteri ESDM yang stafnya tertangkap tangan korupsi oleh KPK sudah clear. "Pokoknya tanggal 14 itu juga semua sudah clear,"tegasnya. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.