Berita Bayi Kerajaan Dongkrak Jualan Media Inggris

  • Ekonomi
  • 0
  • 16 Agu 2013 20:45
Kelahiran bayi kerajaan, anak dari Pangeran William dan Kate Middleton membawa berkah bagi perekonomian Inggris. 

Lahirnya George Alexander Louis, diprediksi memberikan keuntungan bagi pengusaha di negara tersebut hingga US$ 386 juta. Hal ini terbukti. Salah satunya, kenaikan penjualan surat kabar yang memberitakan kelahiran pewaris tahta kerajaan Inggris tersebut.

Seperti melansir The Richest, Jumat (16/8/2013), The Times dikabarkan menjadi media yang menerima keuntungan terbesar karena berita kelahiran George. Penjualan perusahaan ini naik hingga 2,38% sepanjang Juli 2013.

Sementara The Guardian berada di posisi kedua dengan peningkatan jualan sebesar 2,24%. Menyusul media cetak, Daily Telegraph yang meraup peningkatan penjualan hingga 2,14%.

Pada 5 Agustus, surat kabar People memuat seluruh cerita terkait kelahiran bayi kerajaan anak dari Pangeran William. Dari penjualannya tersebut, People menyandang status best-selling tahun ini.

Dengan satu kali cetak, sebanyak 1,4 juta eksemplar surat kabar terjual hanya dalam dua minggu. Sementara pada 12 Agustus lalu, US Weekly dengan cover bayi kerajaan yang digendong Kate Middleton untuk pertama kalinya terjual hingga 450 ribu eksemplar.

Tak hanya media cetak, bahkan berbagai situs terkait ramai dikunjungi para pengguna internet mulai dari kelahiran sang bayi hingga saat keluar dari rumah sakit. Peningkatan kunjungan media online ini tercatat meningkat tajam sebesar 46% dari hari biasa.

Dilihat dari posting Facebook yang mengumumkan kejadian spesial tersebut bahkan menghasilkan lebih dari 1.000 'like' dan 'share' dalam sekejap. Bahkan foto-fotonya disebar oleh lebih dari 500 ribu pengguna Twitter.

Sementara situs majalah People menilai peningkatan kunjungan mencapai 70%. Selain People, ComScore bahkan mencapai 9,9 juta view disusul HollywoodLife.com dengan 4,6 juta pembaca online. Penjualan memorabilia bayi kerajaan tersebut diperkirakan dapat mencapai US$ 380 juta. (Sis/Nur)

Credit: Nrm


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler