Sukses

Ingat! Pengumuman & Pendaftaran CPNS Dibuka pada 1-20 September

Kementerian PAN-RB menyusun jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum.

Bagi yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jangan lupakan hal ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyusun jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum.

Menurut jadwal yang dirilis Kementerian PAN-RB, pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS jalur umum pada 2013 akan dilaksanakan pada 1-20 September mendatang.

Adapun pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan dilaksanakan pada 29 September untuk pelamar umum yang mengunakan sistem komputer atau Computer Assested Test (CAT), untuk yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) bagi pelamar umum.

"Sementara Tenaga Honorer Kategori II dilaksanakan 3 November, dan untuk CPNS yang berasal dari jalur sekolah kedinasan akan dilaksanakan pada antara September – Oktober, tahun ini," mengutip laman Sekretariat Kabinet, Selasa (20/8/2013).

Pada minggu pertama sampai minggu keempat November akan dilaksanakan pengolahan hasil TKD dan TKB, selanjutnya pada minggu keempat November dan minggu ketiga Desember akan dilakukan pengumuman hasil seleksi CPNS. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS