Sukses

Pelanggan Bar Misterius Kasih Tips Rp 64,8 Juta Buat Pelayan

Pelanggan misterius berhasil membuat bingung para pelayan bar setelah dua kali meninggalkan uang tip US$ 6.000 atau setara Rp 64,8 juta.

Memberi tip tentu biasa dilakukan para pelanggan restoran atau bar. Namun akan menjadi tak biasa, jika tip yang diberikan jauh lebih besar dari tagihan yang harus dibayar. Itulah yang dilakukan seorang pelanggan bar di Amerika yang memberikan tip sebesar US$ 1.000 (Rp 10,8 juta) untuk tagihan yang hanya sebesar US$ 49 (Rp 529.347).

Seperti dilansir dari Business Insider, Jumat (23/8/2013), seorang pelanggan misterius berhasil membuat bingung para pelayan di bar Ogden, Utah, Amerika Serikat setelah dua kali meninggalkan uang tip senilai US$ 6.000 atau setara Rp 64,8 juta.

Orang tersebut pertama kali memberikan tip sebesar US$ 5 ribu dari tagihan minumannya yang hanya sebesar US$ 214,75. Malam berikutnya pelayan bar tersebut mengaku menerima uang tip sebanyak US$ 1.000. Padahal jumlah tagihannya hanya US$ 49.

Hal tersebut tentu mengundang perhatian para pelayan bar. Pria ini juga dikabarkan sering mengunjungi satu bir lainnya di kota yang sama.

Tip tersebut tentu saja sangat besar dan mengejutkan. Pelayan tersebut sampai harus mengecek bahwa sang pelanggan memang murah hati dan tidak dalam keadaan mabuk.

Pelayan di bar tersebut mengatakan uang tip dibagikan secara merata pada semua karyawan yang bekerja malam itu.

Rumor yang merebak mengabarkan pemberi tip baik hati itu juga melakukan hal serupa di sebuah lapangan golf lokal.

"Sepertinya mereka golf di Eden sehari sebelumnya dan dia memberi tip sekeranjang bir seharga US$ 1.000 pada seorang gadis di sana," ujar pelayan tersebut. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.