Sukses

10 Pekerjaan yang Bikin Pegawai Tak Akur dengan Rekan Kerja

Tak semua pekerjaan bisa dilakukan bersama teman seprofesi. Sebagian pekerjaan justru bisa menciptakan lebih banyak musuh daripada teman.

Sebuah pekerjaan akan terasa lebih ringan jika dikerjakan bersama. Namun tak semua pekerjaan bisa dilakukan dengan baik bersama teman seprofesi. Sebagian pekerjaan justru bisa menciptakan lebih banyak musuh daripada teman.

Seperti melansir Business Insider, Sabtu (24/8/2013), mengacu laporan perusahaan riset perbandingan upah Playscale, banyak orang tidak menyukai teman seprofesinya saat bekerja bersama.

Laporan tersebut merupakan hasil survei perusahaan pada 280 ribu pengguna Payscale. Kebanyakan dari pelaku survei mengatakan, satu hal yang ingin diubah dari tempat kerjanya adalah menyingkirkan teman kerjanya sendiri.

Pekerjaan dengan rekan kerja yang dianggap paling menganggu antara lain penyaji makanan di restoran atau pelayan.

Para peserta survei juga mengungkapkan, pekerjaan pertukangan/pemeliharaan lebih baik dikerjakan sendiri, mengingat banyak perselisihan terjadi saat bekerja.

"Banyak dari pekerjaan tersebut memiliki bayaran yang sangat rendah dengan tingkat stress yang sangat tinggi," ujar Kepala Ekonom di Payscale, Katie Bardaro.

Lebih lanjut dia menjelaskan, para pekerja merasa lebih mudah terganggu dengan rekan kerjanya jika mereka tidak melakukannya dengan baik.

Berikut adalah 10 pekerjaan, di mana para karyawannya merasa sangat tidak nyaman dengan teman kerjanya:

1. Pemeliharaan atau perawatan barang (maintenance)

2. Pelayan atau penyaji makanan

3. Operator produksi

4. Pembersih bangunan dan lahan

5. Praktisi kesehatan dan operator teknis

6.  Asisten praktisi kesehatan

7. Karyawan administrasi dan perkantoran

8. Semua pekerjaan yang berkaitan dengan jasa perlindungan

9. Semua pekerjaan yang berkaitan dengan layanan sosial, fisik, dan kehidupan pribadi

10. Semua pekerjaan yang berkaitan dengan jasa dan layanan pribadi

Sebaliknya, pekerjaan di mana para pegawainya sangat menyukai rekan kerja adalah saat mereka tak saling bergantung untuk menyelesaikannya.

Pekerjaan yang tak perlu dilakukan bersama-sama setiap hari bisa membuat para pegawainya akur satu sama lain. Pekerjaan tersebut seperti pengusaha, pendidik, seniman, atau pekerjaan di bidang penjualan.

"Dalam pekerjaan tersebut, seluruh pekerjaan Anda tak tergantung pada apa yang dilakukan rekan kerja Anda," jelas Bardaro. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini