Sukses

10 Menara Observasi Paling Favorit di Asia Pasifik

Apakah Anda wisatawan penyuka ketinggian yang menggemari pemandangan dari gedung-gedung tertinggi di dunia? Yuk kunjungi menara-menara ini.

Apakah Anda wisatawan penyuka ketinggian yang menggemari pemandangan dari gedung-gedung tertinggi di dunia? 

TripAdvisor™, sebuah situs perjalanan terbesar dunia telah melakukan survei berdasarkan review dan opini di seluruh dunia mengenai menara-menara observasi paling favorit di Asia Pasifik. Menara-menara tersebut dinilai menyajikan pemandangan yang bisa mendebarkan jantung Anda. 

Berikut 10 menara observasi ikonis di Asia Pasifik versi TripAdvisor™ seperti dikutip, Sabtu (24/8/2013):


1. Shanghai World Financial Center – Shanghai, China

Shanghai World Financial Center awalnya direncanakan untuk jadi gedung tertinggi di dunia ketika pertama kali dirancang pada tahun 1997. Gedung dengan 101 lantai ini memiliki tiga tempat observasi yang masing-masing menyuguhkan pengalaman yang berbeda, yaitu di lantai 94, lantai 97 dan lantai 100.

“Pemandangannya luar biasa, Anda bisa benar-benar melihat bentangan kota Shanghai,” ujar seorang traveler TripAdvisor.

2. Marina Bay Sands SkyPark, Singapura

Marina Bay Sands adalah resort terpadu yang berhadapan dengan Teluk Marina di Singapura. Pemandangan Singapura yang menakjubkan dari ketinggian 200m di atas tanah merupakan hal yang tak akan terlupakan bagi siapapun yang mengunjunginya.

Selain tempat observasi, SkyPark juga memiliki Taman dan Infinity Pool yang tentunya hanya bisa diakses oleh para tamu hotel. 

3. Eureka Skydeck 88 – Melbourne, Australia

Jangkau ketinggian baru dengan Eureka Skydeck 88 di Melbourne, Australia. Terletak berdekatan dengan Sungai Yarra yang indah, Skydeck memiliki lift tercepat di belahan bumi selatan dan merupakan satu-satunya tempat observasi di dunia yang dapat memberikan sensasi ketegangan tinggi – sebuah kubus kaca yang berada 3 meter keluar dari gedung dengan Anda di dalamnya!

Menurut review dari wisatawan TripAdvisor “Ini adalah cara hebat untuk merasakan memandang Melbourne dari bird’s eye view.

4. SkyPoint, Gold Coast, Australia

5. Sky Tower – Auckland, Selandia Baru

6. Tokyo City View, Jepang

7. Tokyo Metropolitan Government Office (TMG), Jepang

8. Oriental Pearl Tower (DongfangMingzhu), China

9. Macau Tower Convention & Entertainment Centre, China

10. Bitexco Financial Tower Skydeck, Vietnam.

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini