Sukses

Dahlan Iskan Sadar Diri Belum Tentu Dipilih di Capres Demokrat

"Biasa-biasa saja, kan belum tentu juga lolos, belum tentu juga serius dipilih, biasa-biasa saja. Skalanya 7 lah dari 1 sampai 10,".

Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan masuk dalam calon presiden yang akan diusung dari Partai Demokrat.

Masuknya nama dirinya itu tidak menjadikan Dahlan tersanjung atau merasa spesial walau Demokrat adalah salah satu partai paling berkuasa saat ini di Indonesia.

"Biasa-biasa saja, kan belum tentu juga lolos, belum tentu juga serius dipilih, biasa-biasa saja. Skalanya 7 lah dari 1 sampai 10,"ungkapnya saat berbincang dengan wartawan di Denpasar, Bali, Minggu (25/8/2013).

Dahlan menambahkan dirinya mengaku tidak akan melakukan kampanye sebelum dirinya benar-benar menjadi kandidat kuat sebagai calon presiden yang akan ditentukan oleh komite konvensi.

"Saya tidak akan kampanye konvensi," jelasnya.

Konvensi Demokrat direncanakan akan terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada bulan September yang akan secara resmi mengajukan beberapa nama calon presiden. Kemudian pada bulan Januari akan dilakukan survei untuk mencari dua nama yang paling memiliki kredibitas tertinggi.

Usai dilakukan survei, pada bulan April 2014 rencananya baru akan dilakukan konvensi kedua dan akan diumumkan hasil survei tersebut.

Dahlan mengungkapkan meskipun dirinya terpilih dalam daftar nama calon presiden, ia akan tetap fokus bekerja sebagai Menteri BUMN.

"Saya berpikir sampai ke akhir dari konvensi dulu, saya nggak berpikir tentang calon, belum. Sampai akhir konvensi itu saya tidak akan kampanye. Itu kan masih lama, sampai April, jadi saya masih akan kerja serius," kata mantan Direktur Utama PLN itu. (Yas/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini