Sukses

Dahlan: Karyawan BUMN Jangan Pintar Teoritis tapi Implementasi

Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap pegawai, manajer serta jajaran direksi perusahaan BUMN bisa menjadi tim marketing yang handal.

Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap pegawai, manajer serta jajaran direksi perusahaan BUMN bisa menjadi tim marketing yang handal dan cekatan membaca kondisi sosial dan ekonomi sekitar guna memajukan perusahaan.

"Orang-orang BUMN itu seharusnya bisa menjadi marketing yang bagus bagi BUMN-nya masing-masing," ujar dia pada acara BUMN Marketing Day 2013 Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2013).

Dahlan mengatakan, secara umum, para insan BUMN ini sebenarnya mempunyai otak yang cerdas secara teoritis dan pengetahuan tetapi masih perlu diuji kembali kemampuannya dalam pelaksanaan dari teori-teori tersebut.

"Di BUMN banyak orang pintar, tingkat manager saja pintarnya bukan main secara teoritis, mungkin karena kebanyakan berpendidikan tinggi, tetapi kalau sudah dalam hal pelaksaan belum tentu. Jadi jangan hanya pinter teori tetapi pintar dalam pelaksanaan," lanjutnya.

Lebih lanjut Dahlan berharap, para insan BUMN ini bisa terus menjadi yang terbaik untuk perusahaannya masing-masing, meskipun tujuan bekerja itu bukan semata untuk berlomba menjadi yang terbaik, tetapi juga disertai pengabdian demi kemajuan perusahaan dan bisa membanggakan negara. (Dny/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dahlan Iskan adalah mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara yang kini berstatus sebagai tersangka

    Dahlan Iskan

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN