Sukses

Harga Emas Mulai Tenggelam Lagi

Harga emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun tipis pada penutupan perdagangah Rabu (Kamis pagi WIB).

Harga emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun tipis pada perdagangah Rabu (Kamis pagi WIB).

Seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (29/8/2013), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun US$ 1,4 atau sekitar 0,1% menjadi US$ 1.418,8 per ounce.

Namun kerugian itu terbatas mengingat rencana serangan militer Amerika Serikat (AS) ke Suriah. Ancaman indakan militer akan membawa investor kembali ke emas. Harga logam mulia hanya berkonsolidasi pada tingkat resistensi sebelum bergerak naik lebih jauh.

Para analis pasar yakin permintaan emas dari Timur Tengah akan meningkat sebagai hasil dari ketegangan di Suriah, di samping adanya lonjakan permintaan dari Asia.

Dalam dua minggu terakhir, harga emas terus menguat sekitar 20%. Khusus pada bulan Agustus, harga logam emas telah naik 8%, meski secara tahunan harga emas masih turun hampir 16%.

Sementara itu, harga perak untuk pengiriman September turun US$ 26 sen, atau 1,05% menjadi US$ 24,391 per ounce. Harga platinum untuk pengiriman Oktober naik US$ 8 atau 0,52% menjadi US$ 1.540,1 per ounce. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

Video Terkini