Sukses

Kenapa Pengusaha RI Senang Simpan Uang di Singapura?

Saat ini pengusaha Indonesia lebih senang menyimpan dananya di luar negeri, terutama di Singapura. Kenapa ya?

Saat ini pengusaha Indonesia lebih senang menyimpan dananya di luar negeri, terutama di Singapura.  Jumlah dana yang disimpan tak sedikit,  bisa mencapai triliunan rupiah.

Kenapa pengusaha lebih senang simpan uang di Singapura?

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro, para pengusaha lokal senang menyimpan dananya di Singapura disebabkan pelayanan di negeri tersebut lebih baik dibandingkan Indonesia.

Selain itu, aturan di Indonesia juga tidak  tidak mewajibkan pengusaha untuk menyimpan dananya di dalam negeri sehingga mereka bebas memilih penyimpanan uangnya.

"Singapura beda jauh sekali, di sana sangat digemari dalam menyimpan dana. Nasabah di sana bisa negosiasi soal pajaknya dan tingkat kerahasiannya sangatlah terjaga dan bisa terpercaya," ungkapnya seperti ditulis Kamis (29/8/2013).

Untuk itu, pemerintah berharap pengusaha Indonesia yang memiliki dana di luar negeri agar membawa uangnya dan menyimpan di dalam negeri.

"Biar bisa menolong negara ini yang sedang tertimpa gejolak ekonomi global," ujarnya. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

Video Terkini