Sinar Mas Forestry Raih 3 Penghargaan Internasional CSR dari AS

  • Ekonomi
  • 0
  • 29 Agu 2013 07:30
Sinar Mas Forestry meraih 3 penghargaan internasional Communitas Awards dalam kategori Corporate Social Responsibility (CSR) dari Association of Marketing and Communication Professional (AMCP), Texas, Amerika Serikat. Penghargaan itu diraih unit pengelolaan hutan tanaman industri Sinar Mas di Riau, PT Arara Abadi.

Setiap nominator Communitas Awards AMCP itu dinilai efektifitasnya dalam menjalankan pengelolaan organisasi sekaligus usaha dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

CEO SinarMas Forestry, Robin Mailoa, mengatakan setiap unit pengelolaan hutan tanaman industri Sinar Mas Forestry telah merancang berbagai program CSR yang disesuaikan dengan kebutuhan setempat.

“Sinar Mas Forestry meyakini pengelolaan hutan tanaman industri yang lestari tidak hanya sebatas menjamin keberlangsungan fungsi produksi dan ekologi saja, namun juga fungsi sosialnya. Karena itu, kami bertujuan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar area konsesi perusahaan,” kata Robin melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Robin menambahkan Sinar Mas Forestry yang merupakan pemasok bahan baku untuk Asia Pulp & Paper (APP) mengikuti Kebijakan Konservasi Hutan sejak 1 Februari 2013. Dengan diimplementasikannya kebijakan itu, Sinar Mas Forestry turut menerapkan praktek terbaik dalam Manajemen Pengelolaan Hutan Lestari dan Nihil Deforestasi.

Ada pun 3 penghargaan tersebut diberikan kepada CSR Sinar Mas Forestry dalam program, pertama, menanam benih kemakmuran buah-buahan bagi warga pedesaan Riau yang dilakukan Balai Pelatihan dan Pengembangan Masyarakat (BPPM) sejak 2005 lalu. Kedua, program pemberdayaan untuk masyarakat adat asli Riau, masyarakat Sakai. Dan ketiga, pembangunan infrastruktur di Pulau Muda dengan membuka akses transportasi, membangun sekolah dan instalasi listrik. (Adi)

(Abd)


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler