Sukses

Dahlan Mengaku Tak Punya Simpanan Dolar AS

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tak memiliki simpanan dalam bentuk dolar Amerika Serikat (AS).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tak memiliki simpanan dalam bentuk dolar Amerika Serikat (AS).

Semua aset kekayaannya saat ini selalu disimpan dalam bentuk mata uang rupiah dan dialokasikan ke beberapa investasi seperti danareksa.

"Saya betul-betul nggak punya simpanan dollar," ujar dia saat ditemui usai rapat pimpinan di Surveyor Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dahlan mengaku jika selama ini memerlukan uang, selalu menanyakan dulu kepada seseorang yang memiliki kewenangan mengatur keuangan pribadinya.

Selama kurang lebih 30 tahun, Dahlan mengaku mempercayakan pengelolaan keuangan pribadinya. Orang ini kemudian akan memberikan laporan kepada Dahlan setiap bulan.

"Terus terang saya nggak tau uang saya berapa, terus terang saya harus tanya dulu, kan di Danreksa berapa, Deposito berapa saya nggak urus begituan, yang penting saya bisa makan 3 hari sekali, bisa beli baju, beli sepatu, sudah," tutur dia.

Selain melaporkan kondisi keuangan pribadinya setiap bulan, orang kepercayaan Dahlan tersebut juga menyerahkan sejumlah uang untuk keperluan pribadi Dahlan dan keluarganya.

"Dia lapor tiap bulan tapi saya nggak pernah lihat, karena panjang sekali, dan untuk apa juga. Dan saya menganggap itu bukan uang, itu angka-angka saja. Yang penting saya perlu uang ada, istri saya juga dikasih di situ," jelasnya. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini