Uang di Mata Dahlan Iskan

  • Ekonomi
  • 0
  • 29 Agu 2013 11:48

dahlan-mengganti-130722b.jpg
Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat ini tercatat dalam daftar orang terkaya versi Majalah Globe Asia. Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) ini disebut-sebut memiliki kekayaan hingga US$ 370 juta atau setara Rp 4,15 triliun  (kurs: Rp 11.230 per dolar AS)

Lalu bagaimana Dahlan melihat uang?

Pria yang gemar memakai sepatu kets ini, menilai uang hanyalah selembar kertas yang hanya akan memiliki nilai jika ingin digunakan. Selebihnya baginya hanyalah sebuah angka-angka saja.

"Karena uang adalah lembaran yang diperlukan kalau kita perlu saja. Kalau tidak perlu apa itu uang? Jadi saya ini sebetulnya nggak punya uang, tapi angka saja," ujar Dahlan saat ditemui usai menggelar Rapat Pimpinan di Surveyor Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dahlan bahkan mengaku tidak tahu berapa besar uang yang dimilikinya saat ini. Baginya yang terpenting, uang itu bisa memenuhi semua kebutuhan dia dan keluarga.

"Terus terang saya tidak tahu uang saya berapa, terus terang saya harus tanya dulu. Kan di reksa dana berapa, deposito berapa saya tidak urus begituan, yang penting saya bisa makan 3 kali sehari, bisa beli baju, beli sepatu, sudah," tutur dia.

Pria berkacamata itu tidak pernah mengatur uangnya sendiri. Jika dia memerlukan uang dia selalu menanyakan dulu terhadap seseorang yang diberikan wewenang mengatur keuangan pribadinya selama lebih dari 30 tahun. Setiap bulan, Dahlan hanya menerima laporan dari orang kepercayaannya tersebut.

"Dia lapor tiap bulan tapi saya tidak pernah lihat, karena panjang sekali, dan untuk apa juga. Dan saya menganggap itu bukan uang, itu angka-angka saja. Yang penting saya perlu uang ada, istri saya juga dikasih di situ," jelasnya. (Ndw/*)

Credit: Ndw

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler