Sukses

Usai Rudi Ditangkap, SKK Migas 3 Kali Rombak Jajaran Pejabat

Pada Rabu (4/9/2013) ini, SKK Migas akan kembali menggelar pelantikan jajaran pejabat baru.

Usai penangkapan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), instansi ini mengalami tiga kali perombakan jajaran pejabat.

Rudi Rubiandini yang ditangkap KPK di rumah dinasnya, Jalan Brawijaya Jakarta, pada Selasa (13/8/2013) malam lalu sampai saat ini masih mendekam di rutan KPK, Jakarta.

Setelah KPK menjatuhkan predikat tersangka kepada Rudi pada Rabu (14/8/2013) sore. Pemerintah melalui Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik langsung mencopot Jabatan Rudi yang waktu itu masih menjabat sebagai Kepala SKK Migas.

Jabatan tersebut di serahkan ke Wakil Rudi yaitu Johanes Wijanarko. Hingga kini Wijanarko menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala SKK Migas.

"Apa celah hukum selamatkan industri migas, celah hukum Wakil kepala SKK Migas diangkat PLT Kepala SKK Migas, itulah celah hukum yang terbuka, kira-kira 14 agustus 2013. Saya laporkan ke Presiden, usul melaporkan, bapak presiden setuju segera draft dengan Seskab Pak Dipo, dan malamnya saya umumkan, kepres ditandatangani, sementara Kepala SKK Migas diberikan kepada Johanes Wijanarko," kata Jero seperti, Rabu (4/9/2013).

Tidak hanya itu, setelah posisi Rudi digantikan Wijanarko, SKK Migas kembali melakukan perombakan pejabat pada Senin  (26/8/2013).

Ada tiga pejabat SKK Migas yang dicopot jabatannya, yaitu Pengawas Internal Priyo Widodo digantikan Budi Ibrahim, sebelumnya Budi Ibrahim menjabat sebagai Kepala Divisi Manajemen Sistem Informasi, Deputi Pengendalian Keuangan Akhman Syahroza digantikan Budi Agustiono dan Deputi Pengendalian Dukungan bisnis  Gehard rumeser digantikan Lambok Hutahuruk.

"Untuk Priyo Widodo, Gerhard M Rumeser dan Akhmad Syakhroza menempati posisi baru sebagai tenaga ahli," kata PLT Kepala SKK Migas Wijanarko.

Pada pagi ini, Rabu (4/8/2013) SKK Migas akan merombak pejabatnya kembali, menurut informasi yang diterima Liputan6.com dari Humas SKK Migas, pelantikan akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB bertempat di gedung City Plaza, Jakarta.

"Dengan ini kami mengundang untuk meliput Pelantikan Pejabat SKK Migas pada Hari  Rabu, 4 September 2013
Pukul 08.00 WIB - selesai, Tempat Ruang Serba Guna SKK Migas, Gd City Plaza Komplek Wisma Mulia,Tiada kesan tanpa kehadiran rekan-rekan," berikut isi undangan pelantikan pejabat SKK Migas. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.