Jokowi Ganti Semua Kendaraan Dinas Pakai BBG

on

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan secepatnya merealisasikan penggunaan bahan bakar gas (BBG) pada seluruh kendaraan dinas Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta. Salah satunya adalah dengan mengubah mesin dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi BBG.

"Mobil dinas kami nanti akan menggunakan gas semua, jadi nanti kita bisa tingkatkan pemakaian gas, tinggal pasang saja converter kit," ujar Jokowi ketika ditemui dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional di SPBU COCO Daan Mogot, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Menurut Jokowi, penggunaan BBG akan lebih berdampak positif bagi Indonesia karena bisa meredam pemakaian BBM yang sudah semakin besar.

Untuk mendukung program konversi BBM tersebut, Pemprov DKI Jakarta berjanji akan mendatangkan kendaraan atau angkutan umum yang menggunakan BBG.

"Selain kami sendiri menggunakan BBG, kami juga akan datangkan kendaraan umum yang menggunakan bahan bakar gas. Semua itu untuk menjaga ketahanan energi kita, sehingga kita tidak lagi banyak menggunakan BBM," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Pemprov DKI akan mendatangkan 450 unit busway dan 600-800 bus sedang yang menggunakan bahan bakar gas pada pada bulan November dan Desember tahun ini. Setahun kemudian, Pemprov DKI juga akan mendatangkan sekitar 3.000 unit bus sedang dan 1.000 busway baru. (Dis/Shd)

Credit Shd

Suka artikel ini?
Syahid Latif
Syahid Latif

  Full bio »

0 Comments