Sukses

Dahlan Sambangi Toko Kerupuk Sampai Sambal Terasi di New York

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyempatkan diri untuk mengunjungi tiga toko bahan pangan asal Indonesia yang berbasis di AS.

Setelah merampungkan kunjungan kerja di Amerika Serikat, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyempatkan diri untuk mengunjungi  tiga toko bahan pangan asal Indonesia yang berbasis di AS. Kunjungan itu dilakukan saat Dahlan akan kembali pulang ke tanah air.

"Pak Dahlan melakukan kunjungan ke toko yang menjual ragam jenis krupuk, mulai dari krupuk udang Sidoarjo sampai krupuk beras asal Tangerang," kata Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi di Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Selain kerupuk, dia mengatakan, toko tersebut juga menjajakan berbagai sambal mulai dari sambal goreng udang Suseno Lampung, sambal terasi dari berbagai daerah dan sambal botol produksi beberapa perusahaan terkemuka di tanah air.

Dijual pula bumbu-bumbu lengkap, seperti Cap Bamboe hingga bumbu hasil produksi pabrikan besar. Bumbu rendang, soto dan rawon. Di toko Skyfood, Queen, New York, produk makanan dan bumbu-bumbu dari Indonesia, termasuk rebung segar kalengan mendapatkan tempat satu rak khusus cukup besar.

"Pembeli makanan dan bumbu-bumbu tersebut bukan hanya orang Indonesia, tapi juga orang lain yang pernah tinggal di Indonesia," tandas Faisal menuturkan pernyataan Dahlan. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini