Sukses

Berminat Jadi PNS? Kemen PAN-RB Buka Lowongan Lho..

Kemen PAN-RB membuka lowongan CPNS untuk 53 orang untuk mengisi formasi pada 43 jabatan, mulai dari operator komputer, analis sampai auditor

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 53 orang untuk mengisi formasi pada 43 jabatan, mulai dari operator komputer, analis, sampai auditor. Pendaftaran dibuka sejak 6-20 September 2013.

Seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Sabtu (7/9/2013), dari jumlah itu, ada  dua formasi khusus, yakni satu orang untuk putra-putri terbaik Papua dan satu penyandang cacat tuna daksa. Formasi bagi putra-putri Papua untuk mengisi jabatan perencana pada Biro Perencanaan dan Manajemen Kinerja, dengan syarat pendidikan lulusan S1 Akuntansi.

Sedangkan formasi untuk tuna daksa, akan diposisikan  sebagai pranata komputer pada Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik. Pelamar diutamakan yang memahami dan menguasai dasar-dasar  pemrograman komputer, dengan pendidikan S1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Sistem Komputer/Teknik Informatika.

Sekretaris Kementerian PAN-RB Tasdik Kinanto mengungkapkan, persyaratan khusus bagi pelamar antara lain, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling kurang 3.00 untuk S2, 2.75 untuk S1 dan DIII. Sedang untuk lulusan SMK, nilai rata-rata  pada ijasah paling kurang 7.00. Di samping itu juga mensyaratkan TOEFL.

Tata cara pelamaran dan persyaratan administrasi, serta materi, jadwal tes, dan lain-lain, dapat dilihat pada website resmi Kementerian PANRB (www.menpan.go.id).  Calon pelamar juga dapat mengunduh lampiran pengumuman dan mendaftar pada website tersebut.

Tasdik menegaskan, Kementerian PAN-RB mengedepankan transparansi, maka peserta CPNS diminta untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang menjanjikan bisa membantu untuk dapat diterima sebagai CPNS Kementerian PAN-RB. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.