Sukses

Cihuy, Ada Lowongan CPNS di Badan Pertanahan Nasional

BPN menggelar seleksi penerimaan CPNS Golongan II dan III Tahun Anggaran 2013. Jumlah karyawan baru yang dicari BPN yaitu 595 orang.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggelar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Tahun Anggaran 2013. Jumlah karyawan yang dicari BPN sebanyak 595 orang.

Seperti dikutip dari Sekretariat Kabinet, Senin (9/9/2013), Ketua Tim Pengadaan CPNS BPN, Managam Manurung menyebutkan,  jabatan yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS 2013 ini meliputi:

  1. Surveyor pemetaan untuk 300 orang lulusan Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral;
  2. Verifikator berkas permohonan hak untuk 33 orang lulusan Diploma III (Administrasi Pertanahan/Survey dan Pemetaan);
  3. Analis permohonan hak tanah dan pendaftaran tanah untuk 70 orang Sarjana Hukum;
  4. Perencana kegiatan dan anggaran untuk 68 orang Sarjana Ekonomi (Akuntansi dan Manajemen);
  5. Perencana kegiatan dan anggaran untuk formasi khusus putra-putri Papua yang akan ditugaskan di BPN RI Jakarta). Lowongan ini tersedia untuk 2 orang Sarjana Ekonomi (Akuntansi dan Manajemen);
  6. Bendahara untuk 70 orang Diploma III (Akuntansi / Komputer Akuntansi);
  7. Analis penatagunaan tanah dan kawasan tertentu untuk 40 orang Sarjana Geodesi, Sarjana Geografi, dan Sarjana Pertanian;
  8. Kerja sama luar negeri untuk 1 orang Sarjana Hubungan Internasional; dan
  9. Pengadministrasi umum, formasi khusus penyandang cacat untuk seorang lulusan SMTA.

“Pendaftaran secara online dibuka mulai Senin, 9 September 2013 sampai dengan Rabu, 25 September 2013 melalui website Badan Pertanahan Nasional dengan alamat http://www.bpn.go.id,” kata Managam.

Persyaratan          

Selain persyaratan umum yang berlaku dalam penerimaan CPNS, BPN memberikan persyaratan khusus untuk lowongan formasinya, yaitu:

  1. Maksimal pada 1 Desember 2013, usia pelamar sarjana maksimal 28 tahun;
  2. Diploma III 25 tahun;
  3. Diploma I 34 tahun;
  4. SMTA maksimal berusia 23 tahun.

Selain itu bagi pelamar lulusan SMTA, nilai rata-rata dalam STTB sama atau lebih dari 7; IP untuk lulusan Diploma III Terakreditas A sama atau lebih dari 2,75, untuk terakreditasi B sama atau lebih dari 3; untuk lulusan pendidikan sarjana IP terakreditas A harus memiliki IP sama atau lebih dari 2,75, dan yang terakreditasi B harus memiliki IP sama atau lebih dari 3.

“Diutamakan menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan sertifikat/hasil tes bahasa Inggris dari lembaga resmi,” jelas Managam.

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam seleksi CPNS BPN ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Minggu, 3  November 2013.

“Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional tidak dipungut biaya apapun,” tegas Managam. (Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini