Sukses

Tak Cuma Copot Bos Pertani, Dahlan Rombak Direksi Sang Hyang Seri

Tak hanya mencopot bos Pertani, Dahlan juga menunjuk Syahrul Khoiri menjadi direksi PT Sang Hyang Seri menggantikan Nizwar.

Menteri Badan usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menunjuk mantan Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Kayaku, anak usaha PT Pupuk Indonesia, IIham Setia Budi sebagai Dirut PT Pertani (Persero). 

Menurut mantan Bos PT PLN (Persero) tersebut, pengangkatan Ilham sebagai bos baru Pertani telah dilakukan pada Minggu (8/9/2013) kemarin. 

Tak hanya mencopot bos Pertani, Dahlan juga menunjuk Syahrul Khoiri menjadi direksi PT Sang Hyang Seri menggantikan Nizwar yang juga terlibat dalam kasus yang sama.

"Ilham Setia Budi Dirut Pertani, dulunya dia di PT Pertrokimia Kayaku. Nizwar Direksi di Sang Hyang Seri di ganti oleh Syahir Khoiri," tutupnya.

Sekadar informasi, Dahlan mengaku sudah memecat Eddy yang telah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus korupsi penyaluran benih tanaman hibrida saat menjabat sebagai Dirut di PT Sang Hyang Seri (SHS).

"(Eddy) sudah diberhentikan dan Surat Keputusan (SK) direksi yang baru akan saya tanda tangani pagi ini. Penggantinya, orang dari Pupuk Indonesia," kata Dahlan. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.