Sukses

Beberapa Direksi BUMN Terlibat Korupsi, Apa Kata Dahlan Iskan?

Beberapa direksi BUMN terlihat korupsi. Bagaimana tanggapan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tak pernah merasa kecolongan meski dua orang direksi perusahaan BUMN yang digawanginya seperti Direktur Utama PT Pertani, Eddy Budiono dan Komisaris Bank Mandiri Rudi Rubiandini tersandung kasus korupsi.

"Yang Pak Rudi kan Komisaris, dia bukan orang Kementerian BUMN, dia orang ESDM. Nah ya bukan soal kecolongan, ternyata orang itu bisa berubah," ujar dia saat ditemui di Gedung DPR RI, Selasa (10/9/2013).

Pada saat diangkat sebagai Direktur dan Komisaris di perusahaan plat merah itu Dahlan mengaku saat itu percaya pada komitmen dan kinerja Rudi sehingga dirinya pantas menjabat jabatan itu.

"Awalnya saya percaya, karena kita sering diskusi mengenai anti korupsi, diskusi bagaimana melakukan perbaikan-perbaikan," ungkap Dahlan.

Sekedar informasi, kemarin secara resmi Dahlan telah menandatangani surat pemberhentian kerja untuk Eddy Budiono mengingat dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi pengadaan bibit selama menjabat sebagai Dirut PT Shang Hyang Seri.

Sebelumnya, Rudi Rubiandini ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap proyek minyak yang dilakukan petinggi perusahaan Kernel Oil. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.