Sukses

Pesan Sekarang, Mobil Murah Agya Baru Dikirim 2-3 Bulan Lagi

"Jika Anda booking minggu-minggu ini maka mobilnya baru akan dikirim sekitar bulan November hingga Desember," ungkap seorang sales Toyota.


Bagi Anda yang berminat membeli mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC)  Agya yang baru saja diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM), Anda bisa mulai memesannya sekarang dengan membayar uang booking sebesar Rp 5 juta.

"Jika Anda booking minggu-minggu ini maka mobilnya baru akan dikirim sekitar bulan November hingga Desember," ungkap seorang sales Toyota Auto 2000 yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (10/9/2013).

Dia menjelaskan, konsumen harus menunggu karena pihaknya lebih memprioritaskan masyarakat yang sudah memesan sejak tahun lalu.

"Pengiriman September dan Oktober untuk yang telah booking tahun lalu, di mana sempat dibuka booking selama 2 bulan kemudian ditutup lagi karena menunggu regulasi LCGC) yang baru selesai," terang dia.

Saat dikonfirmasi, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan membenarkan hal tersebut.

"Itu tergantung banyaknya order, tapi berdasarkan data-data minggu lalu memang seperti itu (baru dikirim November-Desember)," jelas dia.

Toyota menargetkan jualan mobil Agya bisa mencapai 15 ribu unit hingga akhir 2013.  Kehadiran mobil ini diharapkan bisa merubah segmentasi pembelian mobil di masyarakat dari yang mengincar 8 kursi menjadi 5 kursi.

Johny sebelumnya menjelaskan, mobil murah ini akan ditujukan bagi para pengguna motor yang akan beralih kepada mobil serta bagi para konsumen yang biasanya membeli mobil bekas sehingga dapat membeli mobil baru yang dipastikan tidak kalah nyaman dibanding mobil bekas tersebut.

"Pasar ini kita tujukan bagi pengguna motor, karena kalau dihitung-hitung saya rasa tidak jauh beda bila masyarakat mencicil motor," lanjut dia.

Sementara itu untuk penggunaan komponen dalam kendaraan ini, Johnny memastikan sekitar 80%-85% komponen berasal dari lokal. "Untuk komponen yang masih diimpor kita harapkan tidak akan terpengaruh dengan dolar yang menguat," katanya.


Berikut harga jual Agya:


    Agya E manual         Rp 99.900.000
    Agya E matic            Rp 110.250.000
    Agya G manual         Rp 106.650.000
    Agya G matic.           Rp 116.250.000
    Agya G manual TRD  Rp  111.150.000
    Agya G matic TRD     Rp 120.750.000


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.