Sukses

Honda Brio Satya, Mobil Keluaran Honda Paling Murah

"Brio Satya merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia," ujar Presdir PT HPM Tomoki Uchida.

Tidak mau kalah dengan Daihatsu dan Toyota yang telah lebih dulu memperkenalkan produk mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), hari ini PT Honda Prospek Motor (HPM) merilis mobil murah teranyar Honda Brio Satya. Model ini sepenuhnya diproduksi didalam negeri dengan kandungan lokal yang ditingkatkan hingga mencapau 85%.

Nama Satya ini sendiri berasa dari bahasa sanksekerta yang berarti tulus atau setia serta berbeda dengan produk Honda lainnya, mobil ini mengambil bentuk dari bunga melati yang merupakan bunga nasinal Indonesia.

"Brio Satya merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia, sehingga memberikan kesempatan lebih banyak konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda dengan harga lebih terjangkau," ujar President Director PT HPM Tomoki Uchida di Jakarta, Rabu (11/9/2013)

Brio Satya ini memiliki 3 tipe yaitu tipe E, S, dan A. Mobil ini didukung oleh mesin i-VTEC SOHC 1.e liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg, ada putaran mesin 4.500 dengan teknologi seperti Drive by Wire, Shift Hold Control, Grade Logic Control serta efisiensi bahan bakar yang tinggi serta kadar emisi yang memenuhi standar EURO-4 yang semua tipenya didukung transmisi manual dengan 5 percepatan.

Fitur baru seperti Fog Lamp dan Rear Wiper hadir pada tipe E. Sementara fitur lain seperti Body Colored Side Mirror, Body Colored Door Handle pada tipe E dan S. Selain itu fitur 14" Alloy Wheel, Power Window, Reae Bumper Garnish, dan Tail Gate Spoiler tersedia pada tipe E.

Dari segi keamanan, semua tipe Brio Satya dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, Dula SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter dan Immobilizer. Dan untuk fitur hiburan, dilengkapi dengan Audio System Duoble Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA, Aux Input, USB Port, Made for Ipod (tipe E) serta Front+Rear Speakers (tipe E dan S)

Tersedia 6 pilihan warna menarik yaitu Taffera White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange dan Polished Metal Metalllic.

Berikut harga Honda Brio Satya:
  • Tipe E Rp 117 juta
  • Tipe S Rp 111 juta
  • Tipe A Rp 106 juta

(Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.