Sukses

Garuda Terpilih Jadi Maskapai Terbaik di Asia & Australasia

Garuda Indonesia mampu mengalahkan Singapore Airlines dan Qantas Airlines

Maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terpilih menjadi maskapai terbaik di kawasan Asia dan Australasia. Garuda mampu menekuk pesaing terberatnya Singapore Airlines dan Qantas Airways.

Penghargaan Best in Region: Asia and Australasia tersebut diberikan ajang Passenger Choice Awards 2013 yang diselenggarakan Airline Passenger Experience Association (APEX) yang merupakan  asosiasi peningkatan layanan penerbangan di New York, Amerika Serikat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9/2013) menilai terpilihnya Garuda Indonesia merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan perusahaan untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi pemain dunia.

"Hal ini  mendorong Garuda Indonesia untuk terus melanjutkan program Quantum Leap 2011 - 2015 di mana Garuda Indonesia Group akan menjadi airline bintang lima, dan akan mengoperasikan 194 pesawat pada tahun 2015 nanti,” ujarnya.

Penetapan maskapai pelat merah ini sebagai pemenang kategori tersebut didasarkan pada hasil survei terhadap tingkat kepuasan flight experience pengguna jasa maskapai penerbangan di seluruh dunia. Survei dilangsungkan sejak pertengahan 2012 hingga 30 Juni 2013 lalu.

Hasil survey yang dilaksanakan secara online melalui situs www.passengerchoiceawards.com tersebut kemudian ditabulasikan oleh lembaga survey global Nielsen Company.

Dalam ajang yang sama, Garuda Indonesia juga terpilih sebagai Top 5 Best Overall Passenger Experience bersama-sama dengan Emirates, Etihad Airways, Virgin America, dan Virgin Atlantic. Penghargaan lain adalah Top 5 Best Ground Experience bersama-sama dengan  Delta Airlines, Virgin America, Avianca, dan El Al Israel Airlines.

Garuda Indonesia juga terpilih dalam "Top 5 Best Inflight Publication" bersama-sama dengan Avianca, Gulf Air, Ethiopian Airlines, dan Taca International Airlines. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.