Sukses

Enam Gangguan Paling Buruk di Tempat Kerja

Sejumlah gangguan kerja bahkan tak hanya berdampak negatif pada pekerjaan, tapi juga pada mood Anda.

Saat Anda bekerja di sebuah perusahaan, tekanan kerja dan sejumlah deadline proyek akan membuat Anda lebih fokus dan berkonsentrasi penuh. Sayangnya, mengerjakan tugas di kantor tak selalu berjalan lancar dan mulus.

Seperti dilansir dari boldsky.com, Rabu (11/9/2013), beberapa gangguan seringkali muncul dan mempengaruhi waktu kerja Anda. Berbincang dengan teman sekantor misalnya, bisa membuat Anda membuang banyak waktu yang seharusnya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sejumlah gangguan kerja bahkan tak hanya berdampak negatif pada pekerjaan, tapi juga pada mood Anda. Hati-hati, mood yang tidak baik dapat mengganggu konsentrasi Anda seharian.

Berikut enam gangguan yang paling buruk di kantor:

1. Email berisi spam

Memperoleh email berisi spam bisa menjadi salah satu gangguan yang sangat berbahaya di kantor. Bayangkan Anda sedang bekerja dengan serius dan tiba-tiba muncul notifikasi email di monitor Anda. Tentu saja Anda langsung membukanya dan mengetahui bahwa email tersebut hanya berisi spam.

Salah satu email spam yang paling mengganggu adalah ucapan telah memenangkan sebuah kontes atau perlombaan. Jika Anda tak menyadari bentuk penipuan di internet, Anda akan mencari tahu dan membuang banyak waktu kerja di kantor. Sebaiknya filter email yang Anda terima.

2. Chatting

Aktif secara sosial sangat penting, apalagi dalam berkarir. Namun seringkali, teman atau kerabat Anda mengirim pesan lewat sejumlah media chatting kapan saja tanpa memikirkan Anda sedang bekerja.

Munculnya notifikasi pesan chat di layar monitor Anda berpotensi mengganggu konsentrasi Anda. Online di media chatting memang baik, tapi lebih baik lagi jika Anda tak membalasnya saat bekerja.

3. Situs jejaring sosial

Banyak orang terlalu keasyikan mengakses jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Memang benar, mengakses situs-situs tersebut membuat perasaan Anda lebih gembira.

Sayangnya, saat bekerja, situs jejaring sosial bisa menjadi gangguan yang paling buruk bagi pekerjaan Anda. Hindari mengakses Facebook atau Twitter karena bisa membuat Anda kehilangan berjam-jam waktu kerja. Jika ingin memperoleh update terbaru dari teman-teman Anda, baiknya lakukanlah setelah jam kerja.

4. Istirahat

Beristirahat sejenak di tengah rutinitas kerja memang penting, tapi kadang hal ini benar-benar mengganggu. Namun beristirahat dalam waktu terlalu singkat juga dapat mengganggu produktivitas Anda. Bahkan mengobrol dengan rekan kerja sambil atau setelah merokok juga dapat menguras waktu kerja Anda.

5. Teman kerja yang cerewet

Memiliki terlalu banyak teman di kantor kadang juga dapat mengganggu kinerja Anda. Berkurangnya produktivitas dan konsentrasi dapat disebabkan teman yang cerewet. Meski berbicara dengan teman dapat membuat pikiran Anda lebih santai, tapi pembicaraan yang tak penting hanya akan mengganggu Anda di kantor.

6. Pesan pendek

Mendapat pesan pendek merupakan hal yang menarik. Anda selalu ingin langsung membukanya. Namun membuka pesan saat sedang rapat dan bekerja hanya akan merusak konsentrasi Anda. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.