Sukses

Link Net Siap Melantai di Bursa Awal Oktober 2013

Perusahaan provider PT Link Net berencana melantai di bursa pada awal Oktober 2013.

PT Ciptadana Securities, perusahaan sekuritas, direncanakan kembali menangani penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO), yakni perusahaan provider PT Link Net pada awal Oktober 2013. Hari ini Ciptadana telah dipercaya menangani IPO PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO).

Direktur Investment Banking PT Ciptadana Securities John Terry Teja mengatakan, pihaknya akan menjelaskan detail perihal IPO Link Net dalam waktu dekat.

"Untuk Link Net akan kami tangani listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal Oktober tahun ini. Kami akan dapatkan tanggal pra efektif IPO dalam waktu dekat ini," ujar John ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Dia mengungkapkan, pada penyelenggaraan IPO perusahaan yang masih satu group dengan First Media ini, hanya akan menawarkan IPO di ruang lingkup domestik saja.

Sementara untuk road show ke luar negeri, pihaknya tidak bisa memastikan karena beberapa hal. "Kami akan road show di ruang lingkup domestik saja, untuk luar negeri saya belum bisa memastikan," tegas dia.

Perihal seberapa besar saham PT Link Net yang akan ditawarkan kepada publik, John juga enggan membeberkan secara detail. Alasannya, Link Net harus menggelar public expose terdahulu, sebelum menjelaskan berapa persen saham yang akan ditawarkan kepada publik.

John mengakui, mulai awal September sampai akhir 2013, baru mendapatkan satu perusahaan yang mau melakukan IPO. Untuk setelahnya, pihaknya belum bisa memastikan berapa perusahaan lagi yang mau melantai di bursa. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.