Sukses

6 Ide Bisnis buat Ibu Rumah Tangga

Bosan cuma jadi ibu rumah tangga? Ada banyak peluang bisnis rumahan yang bisa Anda coba kembangkan.

Mengurus keluarga dan berkarir bagi wanita seringkali sulit dilakukan terlebih bagi ibu yang baru memiliki anak. Bagi perempuan yang fokus pada karir, diam di rumah sebagai ibu rumah tangga akan sangat sulit dilakukan.

Seperti dilansir dari boldsky.com, Jumat (13/9/2013), waktu tersebut adalah bagian tersulit dalam hidupnya di mana dia harus memilih menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir. Kebanyakan wanita akan memilih tinggal di rumah dan mengurus anak. Sementara wanita lain akan memilih bekerja, menghasilkan uang dan terlihat mandiri.

Maka pilihan terbaik dalam situasi seperti itu adalah bisnis rumahan. Berikut enam gagasan bisnis bagi ibu rumah tangga:


1. Bisnis komestik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman



Sebagai wanita, Anda tentu tahu betapa banyak ibu rumah tangga yang tak sempat berdandan karena terlalu sibuk mengurus rumah. Produk kecantikan merupakan peluang bisnis yang cukup besar. Keluarga dan para tetangga serta teman bisa menjadi pelanggan pertama Anda.

Bisnis ini juga mudah berkembang mengingat hasil produknya mudah terlihat. Para wanita yang senang bergosip akan dengan mudah menyebarkannya pada sejumlah temannya.

3 dari 7 halaman


2. Bisnis makanan

Jika Anda tinggal di dekat kampus atau komplek perkantoran, maka menjual makanan sehat dapat menjadi bisnis yang menjanjikan.

Saat ini bisnis makanan terus meningkat dan tercatat sangat menguntungkan. Selisih labanya pun tinggi. Jika Anda pandai memasak, maka cobalah bisnis ini.


4 dari 7 halaman


3. Kerajinan tangan

Indonesia memiliki beragam hasil kerajinan tangan. Para turis yang mengunjungi tanah air juga membelinyasebagai oleh-oleh. Membuatnya dapat dipelajari selama Anda tekun dan sabar. Anda bisa membuat lilin, kalung, gelang, pot bulang dan lainnya.

Produk kerajinan tangan memiliki kekhasan dan kaya akan budaya. Hal itu bisa memberikan nilai jual tinggi. Terlebih lagi, bisnis kerajinan tangan bisa dikerjakan dari rumah.

5 dari 7 halaman


4. Main saham

Perdagangan saham dan reksa dana sudah populer menghasilkan uang dalam waktu singkat. Tak heran banyak ibu rumah tangga yang berminat pada bisnis tersebut. Anda hanya perlu belajar dan memahami metode jual belinya dan memulai berbagai kesepakatan secara online.



5. Dekorasi interior
6 dari 7 halaman



Jika Anda punya hobi mendekorasi rumah, bisnis interior bisa menjadi pilihan bisnis. Menjadi dekorator interior berarti Anda membuat banyak rumah menjadi lebih enak dipandang.  Bisnis dekorasi bisa tersebar dari mulut ke mulut, jadi Anda tak perlu biaya mahal untuk pemasarannya.

7 dari 7 halaman


6. Desainer baju

Banyak ibu rumah tangga merancang baju untuk anaknya sendiri. Ide ini juga bisa disulap menjadi bisnis rumah tangga. Anda akan lebih inovatif dan berbeda dari para perancang lain mengingat inspirasinya datang secara natural.

Saat banyak orang melihat rancangan baju anak Anda, maka para pelanggan akan berdatangan dengan sangat mudah.  (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini