Sukses

Dahlan Iskan Kini Jadi sang Profesor

Hari ini jadi hari spesial bagi Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dia resmi menyandang gelar Profesor Tamu dari Universiti Malaysia Perlis

Hari ini nampaknya menjadi hari spesial bagi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Pasalnya, dia resmi menyandang gelar Profesor Tamu dari Universiti Malaysia Perlis (UniMAP). Kini Dahlan Iskan jadi sang profesor.

Gelar kehormatan ini diberikan secara langsung oleh rektor UniMAP Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail.

"Dahlan Iskan sangat besar pengaruhnya di Indonesia sehingga dia menjadi Menteri pertama yang kami anugerahkan gelar tersebut. Dengan berbagai pengalamannya sebagai CEO di sebuah media, beliau merupakan tokoh yang disegani negara ini," ucap Syed di acara Pengaruniaan dan Pelantikan Gelar Profesor Tamu UniMap di Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Dia menggambarkan sosok Dahlan telah meningkatkan kredibilitasnya, terutama di bidang jurnalistik selama lebih dari 30 tahun.

"Bapak Dahlan diharapkan mampu menyuntikkan semangat, motivasi dan menjadi inspirasi kepada anak-anak didik di UniMAP untuk berjaya seperti beliau," katanya dengan logat Melayu-Malaysia.

Syed berharap, mantan Direktur Utama PLN ini dapat membantu dalam bidang kewirausahaan di UniMAP terutama mengkomersilkan produk-produk penyelidikan dan mencapai sasaran UniMAP menjadi Universitas terbaik di antara 500 besar di dunia.

"Pelantikan ini diharapkan juga dapat mengeratkan hubungan antara Indonesia dan Malaysia dalam bidang pendidikan," pungkas dia. (Ndw/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini