Sukses

Ingin Jadi PNS? Bappenas Cari 47 Pegawai Baru

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuka lowongan 47 CPNS.

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuka kesempatan bagi lulusan berbagai sarjana untuk mengisi lowongan 47 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Sabtu (14/9/2013), lowongan pekerjaan yang dibuka adalah menjadi auditor dan perencana, dengan satu formasi disediakan khusus untuk putra dan putri Papua.

Biro Sumber Daya Manusia Kementerian PPN/Bappenas dalam pengumumannya tertanggal 9 September menyebutkan, lowongan CPNS ini terbuka untuk sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3).

"Untuk Magister terbuka 2 lowongan bagi magister ekonomi, dan untuk doktor ada 2 formasi untuk doktor ekonomi dan 1 formasi doktor sosiologi," bunyi pengumuman itu.

Selain persyaratan umum, ada syarat khusus dalam penerimaan CPNS di Bappenas, yaitu:

  1. Sarjana (S.1) dari Universitas Negeri dengan IPK minimal 3,0, dan Universitas Swasta IPK minimal 3,25;
  2. Bagi Universitas Swasta harus terakreditasi A, sedang bagi perguruan tinggi luar negeri harus diakui oleh Depdikbud (Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Diakui).

Pendaftaran Online melalui htpp://rekrutment.bappenas.go.id terhitung mulai 11 September, dan pada 1 Oktober akan diumumkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Seleksi penerimaan CPNS di Bappenas ini akan dilakukan dalam enam tahap tes, yaitu:
  1. Seleksi Administrasi;
  2. Tes Kemampuan Dasar (TKD);
  3. Tes Potensi Akademik (TPA);
  4. Tes Bahasa Inggris;
  5. Psikotes;
  6. Tes Wawancara.
(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

  • Bappenas adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional.

    Bappenas

  • Lowongan CPNS

Video Terkini