Sukses

Pengusaha: Mahendra Cocok Jadi Kepala BKPM

Penunjukkan Mahendra Siregar sebagai Kepala BKPM disambut baik kalangan pengusaha.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menilai Mahendra Siregar merupakan sosok yang sangat tepat untuk menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru.

"Saya pikir dia baik dan mengerti mengenai ekonomi. Dia punya kapabilitas mengenai ekonomi makro dan juga punya ilmu investasi yang cukup luas. Pokoknya dia ngerti persis, makanya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih dia," ujar Sofjan saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (14/9/2013).

Menurut Sofjan, pengusaha asing yang biasa menanam investasinya ke Indonesia, sudah sangat kenal baik dengan sosok Mahendra Siregar. Namun, dia berharap Mahendra memiliki terobosan yang baru dalam merangkul investor lokal dan asing agar mau menanamkan modalnya di Indonesia.

Tak hanya itu, Mahendra juga sudah memiliki relasi yang erat dengan para pemimpin negara di luar negeri dalam sejumlah konferensi internasional.

"Dia sangat berpengalaman, pernah lama kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Wakil Menteri Perdagangan dan saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan. Dengan pengalaman yang cukup banyak, saya yakin dia pantas menjadi Kepala BKPM," tegasnya.

Dengan terpilihnya Mahendra Siregar, Sofjan yakin dapat  memberikan respon positif dari pengusaha asing maupun dalam negeri. 

"Pak Mahendra dapat dukungan yang sangat percaya, dia dapat dukungan dari sana sini, baik investor, pengusaha, pemerintah maupun lainnya. Saya juga mendukung dia menjadi Kepala BKPM yang baru," tutup Sofjan. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini