Sukses

Yuk Daftar, Kemendagri Cari 153 CPNS Lulusan S1 & S2

Kabar gembira bagi Anda yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kemendagri membuka lowongan CPNS bagi lulusan D3, S1 dan S2.

Kabar gembira bagi Anda yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka kesempatan bagi para lulusan program Diploma III (D3), lulusan program Sarjana (S1) dan lulusan program Paska Sarjana (S2) untuk menjadi CPNS di lingkungan Kemendagri, dengan berbagai formasi jabatan.

Seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (16/9/2013), formasi CPNS di Kemendagri ini menerima 41 lulusan S2 Administrasi Publik, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Ilmu Hukum, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Politik, Kebijakan Publik, Manajemen Pendidikan, Perencanaan Pembangunan, Perencanaan Pembangunan, Sosiatri, Sosiologi dan Tehnik Sipil.

Adapun lulusan S1 yang dibutuhkan adalah lulusan program studi Administrasi Negara, Bahasa Inggris, Demografi, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Geografi, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Sosiatri, Sosiologi, dan Tehnik Industri.

Lulusan D3 yang dibutuhkan Kemendagri adalah program studi Ekonomi Akuntansi, Tehnik Komputer atau Sistem Manajemen Informatika.

Syarat khusus untuk pelamar CPNS Kemendagri adalah:

a. Usia per tanggal 1 Desember 2013 paling tinggi 30 tahun (untuk D3) dan 35 tahun (S1 dan S2);
b. IPK minimal 2,90 bagi lulusan D3 dan S1, dan 3,20 bagi lulusan S2;
c. Memiliki TOEFL 400 atau IELTS minimal 4 per Oktober 2013.

"Pendaftaran online dilaksanakan pada 16 September-20 September 2013, dan berkas lamaran diterima pada 17 September-2 Oktober 2013," bunyi pengumuman Kemendagri itu.

Selengkapnya formasi dana tata cara pengisian seleksi penerimaan CPNS di Kemendagri bisa diakses pada www.ppns.kemendagri.go.id. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini