Sukses

Kepala BKPM Baru Dinilai Pandai Merayu Investor

Menkeu Chatib Basri memiliki penilaian tersendiri terhadap sosok Wamenkeu Mahendra Siregar.

Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri menilai Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar merupakan sosok yang memiliki potensi tinggi mengisi jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan dirinya.

Penguasaan Mahendra tentang berbagai hal terkait dengan investasi yang menjadi kelebihannya, menurut Chatib yang kini merangkap jabatan sebagai kepala BKPM.

"Bagus, sangat cocok sekali, dia punya latar diplomasi bagus, perdagangan bagus," kata Chatib di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (16/9/2013).

Sebab itu, Chatib yakin, penguasaan yang dimiliki Mahendra bisa mendatangkan investor baik domestik maupun asing lebih banyak lagi bagi Indonesia.

Mahendra Siregar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan, disebut-sebut dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengkomandoi BKPM.

Mahendra akan mengisi kursi yang ditinggal Chatib Basri selepas ditunjuk presiden menjadi Menteri Keuangan.

Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengatakan, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Mahendra telah ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Iya (Mahendra menjadi Kepala BKPM), sudah ditandatangani SK-nya," tutup MS Hidayat. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini