Sukses

Gelandangan Kembalikan Tas Temuan Berisi Cek Rp 449,51 Juta

Di tengah kemiskinan, uang merupakan hal yang sangat menggiurkan. Kenyataannya, masih ada orang yang tak gelap mata karena uang.

Di tengah kemiskinan, uang merupakan hal yang sangat menggiurkan. Terlebih lagi, saat seseorang tidak memiliki rumah dan harus tinggal terlunta-lunta di jalanan.

Namun tampaknya hal tersebut tak berlaku pada seorang gelandangan di salah satu sudut kota Boston, Amerika Serikat (AS).

Seperti melansir Business Insider, Selasa (17/9/2013), seorang pria gelandangan justru mengembalikan uang berjumlah US$ 2.400 atau setara Rp 27,31 juta yang dia temukan pada polisi yang tengah berpatroli.

Sekitar pukul 5:44 sore waktu setempat pada Sabtu pekan lalu, sejumlah petugas yang tengah berpatroli melihat seorang gelandangan melambaikan tangan padanya. 

Pria tersebut mengaku menemukan tas berisi banyak uang dan sebuah paspor di depan sebuah toko. Polisi pun memeriksa isi tas yang dimaksud pria tersebut. Pria baik hati itu hanya memberikan nama dan alamat di mana dia tinggal.

Petugas pun menginformasikan penemuan tas tersebut pada pihak keamanan toko di di South Bay Mall. Terkejutnya sang petugas, tas tersebut ternyata berisi uang tunai berjumlah US$ 2.400 atau setara Rp 27,31 juta beserta cek senilai US$ 39.500 (Rp 449,51 juta), sejumlah paspor dan berkas pribadi.

Pada pukul 6:47 malam, petugas kepolisian dihubungi pihak toko dan mengatakan seorang pelanggan mengaku telah kehilangan sebuah tas berisi sejumlah uang. Para petugas pun kembali ke toko tersebut.

Pemiliknya dapat dengan mudah teridentifikasi dari foto di paspornya. Tas yang ditemukan sang gelandangan berhati mulia tersebut pun dikembalikan pada pemiliknya. (Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini