Sukses

Ayo Daftar! Kementan Cari 695 CPNS Baru

Kementerian Pertanian membuka lowongan 695 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013.

Giliran Kementerian Pertanian (Kementan) yang membuka lowongan 695 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementan di seluruh Indonesia.

Mengutip laman Sekretariat Kabinet, Selasa (17/9/2013), dalam pengumumannya tertanggal 13 September 2013, Kementan menyebutkan, pada setiap formasi jabatan sesuai lokasi penempatan yang dilamar, tersedia kuota formasi jabatan 1:35, dan apabila telah memenuhi kuota yang ditetapkan maka secara otomatis sistem akan terkunci.

Panitia Pengadaan CPNS Kementan menyatakan tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung. Pendaftaran Pelamar dapat dilakukan melalui website Kementerian Pertanian di http://cpns.deptan.go.id dalam periode pendaftaran on-line akan diumumkan kemudian.

"Untuk itu para pelamar diimbau untuk selalu memonitor menu agenda kegiatan pada website resmi pengadaan CPNS," isi pengumuman tersebut.

Adapun bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran online dan telah mengisi data dengan lengkap harus mengunggah dokumen dengan ketentuan sebagai berikut :

1. KTP, ijazah, transkrip nilai (Scan menjadi 1 file PDF).

2. KTP, ijazah dan transkrip nilai yang telah diunggah dan diterima panitia melalui pendaftaran online menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

Seluruh data pelamar yang masuk akan diseleksi secara langsung melalui proses validasi dan verifikasi database pelamar oleh panitia. Apabila ditemukan ketidak cocokan data dengan dokumen yang diunggah, maka secara langsung tidak dapat mengikuti proses selanjutnya.

Hasil validasi dan verifikasi database pelamar dapat dilihat pada website resmi Kementerian Pertanian pada 3 hari setelah pelamar mengunggah file PDF. Sebab itu pelamar diminta agar selalu memantau agenda kegiatan.

Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat harus segera mencetak kartu tes (fasilitas cetak kartu tes hanya dapat digunakan 1 kali, paling lambat 3 hari setelah pendaftaran online ditutup.

Ketentuan lain yang ditetapkan juga untuk lulusan Magister Manajemen/Master (S2) harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0, untuk lulusan Strata (S1) IPK minimal 2,75 dan untuk lulusan D3 harus memiliki IPK minimal 2,75.

Kemudian kelengkapan yang harus dibawa pada saat melakukan pengesahan kartu tes sebagai berikut :

1. Pas foto terbaru (sama dengan yang ditempelkan pada kartu tes) berukuran postcard (5R) berwarna tampak muka setengah badan 2 lembar.
2. Print out kartu Tes yang telah ditempeli pas foto terbaru ukuran 3x4 berwarna (2 rangkap) dan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000, yang telah ditandatangani basah sebanyak 2 rangkap (print out kartu tes dengan surat pernyataan dalam satu halaman yang sama)
3. 1 lembar fotocopy KTP asli
4. KTP yang masih berlaku
5. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai asli dan sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar dan telah legalisir oleh pejabat yang berwenang.

Selanjutnya kelengkapan yang dibawa baik asli dan fotocopy pada saat melakukan pengesahan kartu Tes masing-masing disusun rapi di dalam map kertas dengan warna :
- Biru untuk Pasca Sarjana (S2);
- Kuning untuk Sarjana (S1);
- Merah untuk Diploma III (D3)/SM;
- Hijau untuk SPP - SPMA/SMK Pertanian/Peternakan. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini