Sukses

Tol Atas Laut Bali & Bandara Ngurah Rai Diresmikan 23 September

Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan peresmian jalan tol atas laut Bali dan Bandara baru Ngurah Rai bakal dilakukan pada 23 September.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memastikan peresmian jalan tol atas laut Bali bakal dilakukan pada 23 September.

Peresmian jalan tol yang melintasi Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa  itu bersamaan dengan pengoperasian Bandara Internasional Ngurah Rai.

Awalnya kedua proyek itu bakal diresmikan pada 12 September. Namun karena kesibukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maka jadwal peresmian ditunda.

 "Tanggal 23 September," jawab Dahlan singkat saat ditemui usai menghadiri Seminar 'How Much Your Brand Worth' di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Berdasarkan hasil kunjungannya, Dahlan menjelaskan jalan tol atas lautdan Bandara  Ngurah Rai sudah siap untuk diresmikan Presiden SBY.

"Bagus sekali bandaranya. Tadi malam. Saya tinjau. Kalau tolnya sudah lama jadi," terang dia.

Rencananya tol sepanjang 12,7 kilometer (km) itu akan digunakan untuk perhelatan akbar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013.

Tidak cuma untuk pengendara mobil, tol ini memiliki jalur khusus motor. Tol dilengkapi dengan alat mendeteksi kecepatan angin. (yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.