Sukses

Dua Pesawat ATR Garuda Buat Rute Labuan Bajo dan Bali

Maskapai penerbangan milik pemerintah PT Garuda Indonesia (Persero) akan menerima dua pesawat ATR pada akhir 2013.

Maskapai penerbangan milik pemerintah PT Garuda Indonesia (Persero) akan menerima dua pesawat ATR pada akhir 2013. Rencananya, dua pesawat akan datang pada November dan Desember.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengungkapkan kedatangan dua pesawat ini untuk melayani penerbangan ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau pesawat ukuran besar layaknya Boeing 737.

"Tahun ini 2 untuk Bali dan Labuan Bajo, nanti kita mau signing tanggal 1 Oktober," ungkap dia pada Seminar 'How Much Your Brand Worth' di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (17/9/2013)

Emir menambahkan pengadaan pesawat ATR ini merupakan bagian dari program pengembangan maskapai untuk rute-rute jarak pendek. Rencananya, Garuda akan membeli sebanyak 25 pesawat tipe baling-baling ini. "Kita putuskan ATR akan dikembangkan oleh garuda," tambah dia Emir.

Seperti diketahui, perseroan telah menandatangani dokumen pengadaan pesawat dengan pihak Avions de Transport Regional G.I.Em, Aircraft Lease Agreement, serta Aircraft Lease Term and Commitment letter dengan Nordic Aviation Capital. Namun tidak disebutkan berapa dana yang dikeluarkan Garuda dalam pembelian tersebut

Pesawat-pesawat kecil itu akan didatangkan mulai tahun ini hingga 2018 untuk melayani rute-rute pendek. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.