Sukses

Pameran Otomotif Terbesar Kembali Digelar di Jakarta

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 kembali digelar di Jakarta. IIMS merupakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Bagi Anda para pencinta otomotif, tentu sudah lama menantikan pameran otomotif terbesar di Indonesia atau disebut Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.  Pameran ini digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, mulai 19 September-29 September 2013

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Wakil Presiden RI Boediono dijadwalkan bakal membuka IIMS yang tahun ini mengusungkan tema `Smart Vehicle Mobility'. Dengan luas lahan 75 ribu meter persegi, IIMS kini tak hanya menjadi pameran terbesar di Indonesia, tapi juga di di Asia Tenggara.

Ketua Penyelenggaran IIMS, Johnny Darmawan menjelaskan, IIMS dapat menjadi ajang bertemu para ahli otomotif yang membawa semua teknologi mutakhir serta membawa model-model terbaru.

"Bakal ada surprise besar di IIMS tahun ini, akan ada brand otomotif terbaru yang menyosialisasikan teknologi hijau. Kalau menggunakan teknologi hijau, bisa menekan efisiensi bahan bakar," jelas dia dalam siaran persnya yang ditulis Kamis (19/9/2013).

Rencananya IIMS 2013 akan diikuti 36 agen pemegang merk (APM) atau satu agen lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Sementara industri pendukung yang hadir mencapai 276 perusahaan dari 260 industri setahun sebelumnya.

Pameran IIMS 2013 juga akan diikuti oleh berbagai brand passenger cars seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sementara dari commercial vehicles brand-brand yang akan hadir adalah Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks.

Tidak hanya itu, nanti dalam IIMS ini rencananya juga akan dipamerkan pertama kali mobil listrik generasi ke dua buatan asli Indonesia yang nantinya akan digunakn untuk operasional para petinggi negara dalam acara APEC di Bali bulan Oktober 2013.

Rangkaian acara yang akan diselenggarakan selama 10 hari ini diantaranya mulai dari test drive product teranyar hingga free style para pengendara mobil. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.