Sukses

Dahlan Bubarkan Petral Jika Ada Mafia Minyak

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan membubarkan Pertal, jika terbukti melakukan praktik mafia minyak.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan membubarkat Pertal, jika terbukti melakukan praktik mafia minyak.

Dahlan menantang DPR untuk membuktikan keterlibatan anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor penjualan minyak, Petral dalam praktik Mafia, kalau hal terbukti Dahlan siap membubarkanya.

"Petral, saya komit kalau memang dibuktikan ada mafia saya akan bubarkan. Kalau ada DPR membuktikan saya komit membubarkan," kata Dahlan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2013) malam.

Dahlan mengungkapkan, pembubaran Petral merupakan sebuah kebijakan, namun sampai saat ini keterlibatan anak usaha Pertamina dalam praktik mafia tersebut belum ada yang bisa membuktikan.

"Belum ada yang bisa menemukan bagaimana bentuk mafia itu. Sebelum itu terungkap, kami mempunyai kebijakan kalau Pertamina beli BBM tidak lewat Petral. Sekarang Pertamina beli BBM langsung ke kilangnya," ungkap Dahlan.

Dahlan mengaku langkah tersebut diambil karena untuk menghindari fitnah. Pasalnya, selama ini Petral sudah bekerja sesuai dengan prosedur sehingga kecil kemungkinan Petral menjadi mafia minyak.

 "Ini menghindari fitnah hal itu harus dilakukan. Beli BBM harus langsung . Itu yang dilakukan sekarang," tuturnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini