Sukses

Reaksi Jero Saat `Disentil` Soal Listrik Masuk Desa

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku belum pernah meresmikan program kelistrikan masuk mal.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku belum pernah meresmikan program kelistrikan masuk mal. Pemerintah memastikan hingga kini masih terus menggenjot program listrik masuk desa.

Jero mengatakan, rakyat miskin harus menjadi prioritas pasokan listrik. Sebab itu, Kementerian ESDM mengiatkan program kelistrikan di desa-desa yang belum mendapatkan fasilitas penerangan tersebut.

"Saya sepakat untuk rakyat miskin lebih prioritas apalagi lintasan tiang sudah ada, karena mudah," kata dia di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Jero mengaku senang melihat masyarakat yang sumringah saat mengetahui tempat tinggal mereka sudah teraliri listrik. Dengan demikian, masyarakat bisa menjalani kehidupan dengan baik.

"Saya senang, liat wajah mereka bahagia. Saya sudah beberapa kali meresmikan listrik pedesaan," ungkap dia.

Dari pada pusat perbelanjaan, Jero lebih memilih memprioritaskan pemasangan listrik pedesaan. Masyarakat yang menyambangi pusat perpelanjaan dinilai golongan yang sudah menikmati listrik.

"Dari pada mall, tapi saya belum pernah meresmikan listrik masuk mal. Yang di mal biarlah sudah bahagia,"

Pernyataan Jero tersebut menjawab permintaan Anggota Komisi VII DPR Milton Pakpahan, yang meminta pemerintah segera bertindak memberantas desa yang belum teraliri listrik.

"Lisitrik desa, empati sedikitlah, kalau hotel yang minta daya juangnya hebat sekali. Saya minta listrik desa yang lebih diperhatikan," tutup dia. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kementerian ESDM adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang energi, dan sumber daya mineral.

    Kementerian ESDM

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

Video Terkini