Sukses

Mau Harga Naik atau Turun, Emas Antam Tetap Digemari

Naik turunnya harga logam mulia Antam tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli emas ke perusahaan tambang pelat merah itu.

Setelah turun dalam beberapa hari, akhirnya harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) naik Rp 24 ribu menjadi Rp 549 ribu per gram.

Sekretaris Perusahaan Antam Tri Hartono, naik turunnya harga logam mulia Antam tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli emas ke perusahaan tambang pelat merah itu.

"Sampai sekarang masih stabil 30 kilogram (kg) per hari," jelas Tri saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (19/9/2013).

Menurut dia, tingginya minat masyarakat terhadap logam mulia karena emas yang dijual Antam memiliki keistimewaan dibanding yang lain.

Emas batangan Antam juga merupakan satu-satunya logam mulia di Asia yang bersertifikasi dan memperoleh pengakuan dari LBMA (London Bullion Market Association). Komoditas ini juga termasuk di dalam Good Delivery List of Acceptable Refiners of Gold Bars sejak 1 Januari 1999.

"Saat inflasi tinggi, orang lebih pilih beli emas karena lebih emas," terang dia. (Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini