Sukses

Top 5 Artikel Bisnis Edisi 19 September 2013

Wapres Boediono akhirnya menjawab keluhan kehadiran mobil murah yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi

Indonesia kembali menggelar pameran otomotif terbesar di tanah air. Selain mobil terbaru dan tercanggih, ajang Indonesia International Motor Show 2013 juga memamerkan mobil-mobil murah yang tengah menjadi sorotan para calon pembeli.

Penyelenggaraan IIMS dan kehadiran mobil murah kembali mencuatkan perbedaan pendapat terkait program Low Cost Green Car (LCGC). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang bersikukuh menolak program tersebut, ditimpali dengan pembelaan dari Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Tak mau perbedaan pendapat semakin panjang, Wakil Presiden Boedion pun turun tangan mendinginkan suasana.

Artikel mengenai jawaban Wapres menjawab surat Jokowi merupakan salah satu berita yang paling banyak dibaca pembaca pada edisi kali ini.

Sejumlah artikel bisnis yang menjadi perhatian pembaca pada edisi Kamis (19/9/2013) adalah keputusan mengejutkan The Fed yang menunda pengurangan program stimulus (tapering), mobil murah keluaran Suzuki, serta sejumlah artikel ringan lainnya.

Berikut adalah 5 artikel ekonomi dan bisnis paling banyak dipilih pembaca Liputan6.com:

1. 6 Pria Super Tajir yang Masih Melajang

Memiliki harta miliaran dengan status lajang, tak pelak lagi bakal membuat wanita banyak yang mengejar. Dari daftar terbaru Forbes, terungkap sebanyak 12 orang terkaya AS masih bersatus lajang. Beberapa diantaranya adalah pendiri Twitter dan Square, Jack Dorsey, pewaris Enterprise Product Partners Scott Duncan, dan pemain NBA Robert Pera.

2. Wapres Jawab Keluhan Mobil Murah Jokowi, Apa Isinya?

Wakil Presiden Boediono akhirnya turun bicara menanggapi keluhan Gubernur DKI Jokowi terkait keberadaan mobil murah. Wapres menjamin tidak akan lepas tangan dengan kehadiran mobil murah yang ditakutnya menambah padat lalu lintas ibukota.

3. Suzuki Akhirnya Luncurkan Mobil Murah

Tak mau ketinggalan dari produsen lain, PT Suzuki Indomobil akhirya meluncurkan varian mobil murahnya. Produk bermerek Karimun Wagon R menjadi pilihan Suzuki untuk menyasar konsumen yang punya dana pas-pasan.

4. Harga Emas Kembali Bersinar

Keputusan tapering The Fed akhirnya membawa emas kembali bersinar. Keputusan diluar prediksi banyak analis ini membuat harga emas kembali menguat dan mendekati level resisten US$ 1.370 per ounce.

5. Pertamina Buka Lowongan Pekerjaan

Selain lowongan PNS, para pencari kerja kini memiliki pilihan untuk meniti karier di perusahaan pemerintah. Pertamina yang merupakan perusahaan minyak terbesar di tanah air, tengah membuka lowongan pekerjaan untuk fresh graduate maupun pekerja berpengalaman. Sebanyak 12 jurusan perguruan tinggi menjadi sasaran Pertamina. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.