Sukses

Mobil Jaguar Paling Top Mejeng di IIMS

Mobil Jaguar F- Type, mobil sport performance tinggi yang menyabet gelar mobil dengan desain terbaik di New York ikut mejeng di IIMS 2013.

PT Granduanto Dinamika (GAD) memperkenalkan mobil Jaguar F- Type, sebuah mobil sport performance tinggi yang telah mendapatkan predikat mobil dengan desain terbaik di New York Amerika Serikat.

Chief Operating Officer GAD Darwin  Maspolim mengatakan, mobil tersebut telah mampu memenangkan persaingan diantara 43 mobil pabrikan merek lain, keunggulan dari mobil tersebut adalah  sproeti, lincah, dengan kapasitas mensin 3000 CC, 385 hores power.

"Inikan baru di New Yor dapet word car desain Award. Design terbaik 43 mobil dievaluasi ini desain terbaik," kata Darwin, saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Jumat (20/9/2013).

Mobil yang dibanderol seharga Rp 2,3 miliar tersebut berkonsep convertible, dengan dua pintu untuk pasar Indonesia. Desainnya sangat indah dan elok dengan atap soft top yang bisa dibuka tuutp.

"Keharmonisan desain dipadukan dengan performa dasyat dan kedinamisan berkendara yang membuat terbaik dikelasnya," ungkap Darwin.

F-Type yang baru diluncurkan bersamaan dengan pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) mengusung mesin V6 3.0 liter yang memili tenaga sebesar 380 PS. Dilengkapi pula dengan fitur Superchager dan tehnologi Stop-Star untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Mesinya dipadukan dengan transmisi Sequential Shift 8-Speed dan dilengkapi dengan Paddle Shifter, sehingga perpindahan transmisi bisa dilakukan di balik lingkar kemudi.

Jaguar F-Type ini akan melengkapi jajaran produk Jaguar yang telah dipasarkan di Indonesia yaitu XF, XJ, dan XJ. Meskipu beratap jenis soft top, namun sistem kekedapan di dalam kabin F-Type menyamai model lainnya dengan atap permanen. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.