Sukses

Temui Perajin Tahu Tempe, Gita Wirjawan Bawa Kedelai

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengunjungi pabrik tahu di Jalan Srikaya, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (20/9/2013).

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengunjungi pabrik tahu di Jalan Srikaya, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (20/9/2013) pagi ini.  Dalam kunjungan tersebut, Gita yang didampingi oleh Sekjen Kemendag Gunaryo untuk menemui para perajin tahu tempe yang tergabung dalam Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) dan warga masyarakat.

Gita datang tidak dengan tangan kosong. Dia membawa serta 2 truk berisi 16 ton kedelai dan memulai kegiatan operasi pasar.

"Namun untuk pabrik tahu hanya dijual sebanyak 8 ton, 1 truk lagi nanti untuk pabrik tempe di Kramat Jati," ujar salah satu anggota Kopti Thamrin, saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/9/2013.

Kedelai yang akan dijual dalam dalam operasi pasar ini sebesar Rp 8.350 per kilogram hasil kerjasama antar PT Gerbang Cahaya Utama dan PT Jakarta Sereal serta Gakoptindo.

"Perajin sementara yang sudah terdata sebanyak 14 orang, masing-masing pengrajin  rencananya dapat 5 kuintal. Tapi nanti ada lagi yang lain," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini