Sukses

[FOTO] Penampakan Datsun yang Ingin Populer lagi

Datsun yang ada di bawah bendera Nissan, ingin kembali mengibarkan popularitasnya lewat mobil murah yang muncul di ajang IIMS 2013.

Datsun merupakan mobil yang pernah booming di tahun 1930-an dan sangat populer di Indonesia sebelum era tahun 1980-an. Kini Datsun yang ada di bawah bendera Nissan, ingin kembali mengibarkan popularitasnya lewat mobil murah yang muncul di ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2013.

1.  Datsun Go sebenarnya sudah dipasarkan di India, namun kali ini untuk menayaingi mobil ramah lingkungan yang lain, Nissan menghadirkan Datsun Go dan Datsun Go+ di Indonesia.



2. GO+ adalah mobil murah pertama yang dilahirkan Datsun dan hanya untuk pasar Indonesia.



3. Datsun GO+ secara sederhana adalah Datsun GO yang memiliki wheelbase lebih panjang. Dimensinya panjang 3.995 mm X lebar 1.635 mm X dan tinggi 1.485 mm, sedangkan wheelbase sepanjang 2.450 mm.



4. Datsun Go+ ini berbobot ringan dengan didukung mesin 1,2 L dan transmisi manual 5 percepatan dirancang untuk efisiensi bahan bakar optimal dan akselerasi responsif.



5. Harga mobil murah pabrikan Nissan ini dibanderol di bawah Rp 100 juta per unitnya. Namun sayangnya jika Anda memesan sekarang, mobil baru akan datang pada awal tahun 2014.


(Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.