Sukses

Top 5 Artikel Bisnis Edisi 20 September 2013

Artikel mobil murah ini merupakan salah satu berita yang paling banyak dibaca pembaca pada edisi akhir pekan ini.

Ajang pameran otomotif terbesar di negara ini, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 menjadi ajang produsen otomotif memperkenalkan kendaraan-kendaraan terbarunya.

Kali ini, banyak produsen berlomba-lomba meluncurkan tunggangan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) yang sedang gencar digadang-gadang pemerintah.

Pada ajang IIMS, tercatat 5 mobil seharga Rp 100 juta sudah meluncur ke pasaran. Artikel mobil murah ini merupakan salah satu berita yang paling banyak dibaca pembaca pada edisi akhir pekan ini.

Sejumlah artikel bisnis yang juga menjadi perhatian pembaca pada edisi Kamis (19/9/2013), masih seputar lowongan kerja calon pegawai negeri sipil (CPNS). Giliran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang membuka ribuan lowongan pekerjaan.

Kemudian artikel tentang tanda-tanda seseorang bisa dikatakan karirnya mulai terancam juga paling banyak dibaca. Harga emas yang mulai berkilau ikut menjadi perhatian pembaca kami. Cerita raja terkaya Pangeran Hans-Adam II, menarik sebagai bahan bacaan ringan di akhir pekan.

Lebih lengkapnya, berikut 5 artikel ekonomi dan bisnis paling banyak dipilih pembaca Liputan6.com:

1. 5 Mobil Murah Teranyar Asli Buatan Indonesia

Para produsen saling berlomba-lomba untuk meraup perhatian pasar dengan menawarkan produk mobil murah ramah lingkungan atau yang disebut dengan Low Cost Green Car (LCGC).

Hingga 20 September 2013, setidaknya sudah terdapat lima produsen mobil yang merilis mobil murah teranyar yang sebagian besar komponennya dari dalam negeri.

2. Lowongan CPNS Terbesar! Kemendikbud Cari 3.183 Pegawai Baru

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi instansi pemerintah yang terbesar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum, dengan membuka peluang kerja bagi 3.183 lulusan SLTA, D3, D4/S1, S2, dan S3 untuk menjadi dosen dan tenaga kependidikan (teknis/administrasi/medis/paramedis) di perguruan tinggi negeri (PTN).

3. 10 Tanda Karir Anda Mulai Terancam

Pernahkah Anda merasa tak dianggap di kantor? Atau apakah teman-teman di kantor terasa menjaga jarak dengan Anda? Hati-hati, menurut para ahli, kondisi tersebut merupakan tanda-tanda karir Anda mulai terancam.

4. Harga Emas Mulai Melejit

Harga emas kembali menguat pada perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB) ditopang respons pasar terhadap aksi no tapering Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) yang cukup mengejutkan.

5. Pangeran Hans-Adam II, Raja Kaya Raya dari Negeri Liliput

Liechtenstein, salah satu negara di kawasan Eropa ini dipimpin oleh salah satu raja terkaya dunia. Kerajaan ini memang berwilayah kecil seperti julukan liliput namun rajanya sangat kaya raya. (Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.