Sukses

Siapa Mau Test Drive Mobil Jaguar?

Dengan test drive ini bisa menjadi pertimbangan masyarakat sebelum memilih dan membeli kendaraan.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, masyarakat kembali mendapat kesempatan untuk menjajal mobil-mobil keluaran terbaru (test drive) dari Agen Pemegang Merek (APM).

"Dengan test drive ini bisa menjadi pertimbangan masyarakat sebelum memilih dan membeli kendaraan," kata Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Abiyoso Wietono dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (22/9/2013).

Program ini, tambah dia, sengaja dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung IIMS karena dapat mengendarai tunggangan dari 18 APM peserta IIMS ke-21 tahun ini.

"Diantaranya Jaguar, VolksWagen, Hyundai, Isuzu, Ford, KIA, Tata Motor, Mazda, Renault, Daihatsu, Suzuki, Chevrolet, Mitsubishi, BMW, Dodge, Subaru, Mini dan Mercedez-Benz. Total ada 45 kendaraan yang bisa dicoba oleh pengunjung," jelasnya.

Syaratnya untuk bisa mengikuti test drive, Abiyoso menyebut, pengendara harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, memberikan nomor tiket masuk arena pameran IIMS, serta didampingi oleh sales dari APM yang bersangkutan.

Area test drive ini menggunakan lahan outdoor yang berada di depan Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran. Arena ini terbuka untuk umum mulai pukul 11.00 sampai 19.00 WIB pada hari Senin-Kamis, dan dibuka mulai pukul 10.00-19.00 WIB pada hari Jumat-Sabtu.

Di samping itu, program lain dalam pameran terbesar di Asia Tenggara ini adalah Subaru Palm Challenge. Berupa tantangan  fisik dan mental kepada para peserta untuk memegang mobil Subaru VV selama mungkin. Peserta harus bertahan beberapa jam untuk menguji ketahanan, kekuatan, dan kesabaran untuk bisa memenangkan sebuah New Subaru XV.

Sebanyak 10 finalis dalam kompetisi ini akan mendapat kesempatan untuk berangkat ke Singapura dan bersaing dengan finalis dari negara lain pada bulan Oktober 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman


Ajak Pelajar Cinta Otomotif

Ketua Penyelenggara IIMS 2013, Johny Darmawan mengatakan, pihaknya mengajak beberapa sekolah untuk mengunjungi beberapa pabrik APM yang berpartisipasi di ajang IIMS tahun ini.

Pabrik yang telah dikunjungi oleh para peserta adalah Mercedes-Benz (26 Agustus), Isuzu (27 Agustus), Mitsubishi (29 Agustu), dan Hino (3 September). Melalui kegiatan berdurasi kurang lebih 4 jam  ini para siswa akan mendapatkan gambaran serta penjelasan langsung mengenai proses kerja dari tiap-tiap APM. Beberapa APM juga akan menyumbangkan mesin atau alat peraga sebagai bahan acuan bagi para siswa tersebut.

"Ini adalah wujud kepedulian kami dalam memajukan industri otomotif Indonesia. Kami ingin memberikan motivasi kepada para pelajar untuk bisa terjun ke  dunia otomotif Indonesia di masa depan," pungkas Johny. (Fik/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini